Kamis, 23 Agustus 2012

Evania otaku yang beralih ke desainer graphic

 Evania Candra

Evania dekat dengan dunia seni saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Kecintaannya pada manga Jepang menimbulkan keinginan untuk berkreasi di bidang yang sama. Mulainya dengan membuat komik mini, lama-lama karyanya semakin tebal dan ceritanya semakin kompleks. Karakter tokohnya pun dia bisa bikin dengan detail.Dulu dia sering berkonsultasi dengan gurunya yang juga penghobi komik berat. karya komiknya mulai sedikit menurun sejak duduk di bangku SMP karena kesibukan studinya.

 "Shinobi"
Merupakan karya Evania yang berkarakter mirip Naruto meski dia menolak keras tuduhan menjiplak.
 
 "Framed glasses"

Semenjak mengenal Photoshop dia mulai melirik dunia digital art yang kaya kreatifitas ini. diapun mencoba editing photo dan bikin karya grafis sederhana. Kini dia mendalami kegemaran barunya ini dengan mengikuti ekstra desain grafis di SMA.

 "Someday"

 Karya Evania banyak menampilkan kesan "deep thinking" dan lebih mengarah ke surealis.

"Behind the Scene"

Yang hebat, dia ternyata pintar nge-rap lho, bahkan dia sempat menampilkan karya rap nya di perpisahan kelas 9 di restauran Fu Yuan di pregolan. Mulai dari lyric sampai editing musiknya dia kerjakan sendiri lho. suaranya mantap dan lancar padahal dalam bahasa Inggris. Hebat euy.
Cita-citanya ingin menjadi psikolog yang musikus. Meski masih remaja namun pemikirannya cukup dalam dan dewasa lho.